Kisah Nyata Betapa Mudah Allah Memberangkatkan Ke Baitullah

Posted: Oktober 24, 2012 in Uncategorized

(Bapak Asep  dalam lingkaran  merah saat mengikuti manasik Umroh untuk keberangkatan 19 Maret 2012)

Rasanya Sebagai seorang Muslim pasti siapa yang tidak ingin berangkat ke tanah Suci  Baitullah. semua pasti menginginkannya, hampir semua yang saya temui mereka selalu bilang Niat sich sudah ada namun mereka selalu ada saja alasan dari mana Ongkosnya, pendapatan yang pas pasan selalu dijadikan kendala, padahal bila Allah sudah memanggil kita untuk segera berangkat  Insya Allah pasti ada jalannya. Namun kadang manusia hanya berpikir pendek dan selalu berhitung materi., Banyak sebenarnya testimoni orang berangkat tanpa mengeluarkan uang seperserpun.

Sebagai contoh saja saya mempunyai seorang sahabat, dia bernama Bapak Asep Wahyudi seorang pengobatan Alternatif tinggal di daerah caringin Bandung, dari awal mula saya kenal dengan beliau ngobrol kepada saya bahwa dia akan membatalkan kepergiannya untuk Umroh dikarenakan ibunya yang sudah tua ingin berangkat Umroh. Dengan hati yang Ikhlas pa Asep itu memberikan uang untuk umroh itu kepada Ibunya padahal uang itu dia kumpulkan sudah lama sekali, saya masih ingat obrolan itu dibulan Desember 2011. Saya sempat bicara kepada beliau kenapa harus dibatalkan Niat untuk pergi ke Baitullah  kan masih ada waktu kedepan dan saya bilang sudah kita berangkat bareng aja di bulan Mei 2012, ” beliau bilang wah harus mengumpulkan uang berapa lama lagi bisa berangkat kesana Pa aris?   dari obrolan panjang itu saya tetap memberi semangat kepada pa Asep bahwa bila Pa asep memohon kepada Allah dan beliau punya niat juga  semangat Insya Allah pasti terkabul.

Singkat cerita pa Asep termakan obrolan saya  dan memulai mengerjakan saran yang saya utarakan dia mengajak orang untuk mengikuti Aktivasi Otak pasif dan bila ada yang ikut berarti pa Asep dapat komisi , dan beliau klo ada acara manasik umroh selalu hadir walau tidak pernah banyak bicara, setiap komisi yang dia dapatkan dia tidak pernah diambil justru dia titipkan kepada saya, Pada bulan Maret 2012 Ibunya Pa Asep berangkatlah umroh. Pa Asep sempat bertemu dengan saya menanyakan tabungan dia sdh berapa ? saya bilang ada 780rb ….Pa  Asep tersenyum lirih dan dia sempat bicara kapan klo masih segitu bisa berangkat pa aris?, saya tetap meyakinkan pa Asep bahwa dia pasti bisa berangkat, kan masih ada waktu bulan Mei itu jawab saya memberi semangat, beliau mengangguk saja.

Karena kesibukan saya mengurus jamaah  yang akan berangkat Umroh buat keberangkatan bulan Mei 2012,. sempat terlupakan pa asep  dengan kegiatannya baik mengajak orang aktivasi atau mengajak umroh agar dapat komisi. Bulan April tanggal 27 saya masih ingat dan masih saya simpan SMS beliau kepada Saya sampai saat ini. Saya lagi di rumah teman SMP yang mau berangkat bulan Mei 2012. …….Jam 10.30 isi SMSnya begini beliau mengetik dengan huruf besar semua

“P ARIS SAYA PUNYA PENGALAMAN UNIK. ADA PASEN SAMA SAYA D OMONGIN KL MAU SEMBU YU KITA UMROH’ EH BESOK NYA DIA BILANG P ASEP NANTI TGL 7 JUNI SAMA2 UMROH DAN SDH SAYA BYR LUNAS TUK P ASEP SM SAYA. AKU JADI BENGONG”

Subhanallah ….saya langsung sujud dan langsung telp pa Asep sambil menitikan air mata terharu …keinginan pa Asep yang menggebu dgn tabungan yang hanya 780rb . Allah melihat betapa keinginan Niat pa asep yang kuat dengan kerja keras akhir nya Allah menghadiahkan Pa Asep berangkat UMROH dengan Gratis. dan uang tabungan itu beliau minta agar dibuatkan pasport

Nah itu hanya satu contoh kisah nyata bahwa berangkat ke Baitullah itu harus melulu dengan uang, banyak lagi yang mungkin nanti akan saya ceritakan di TULISAN yang lain tentang perjalan ke baitullah itu begitu mudah. kekuatan niat , meluruskan niat, dan berdoa dengan hati pasrah dan selalu mensyukuri apa yang dia terima. Insya Allah …pasti akan dimudahkan oleh Allah SWT .

Saya hanya memberi saran saja bagi yang ingin berangkat ke Baitullah agar dimudahkan coba perbanyaklah membaca Sholawat Hajjiah  dan  Sholawat Mekah-Madinah.

SHOLAWAT HAJJIAH ( untuk tawasul dikabulkan Naik Haji maupun Umroh )

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadinin Nabiyyil Ummiyyil ‘Aalil Qodril ‘Azhiimil Jaahi, sholaatan tuballighuna bihaa hajja baitikal haroom wa ziyaarota habiibika sayyidinaa Muhammadin alaihi afdlolush sholati was salaami, fii shihhatin wa ‘aafiyatin wa salaamatinwa salaamatin wa luthfin wa buluughii maroomi wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa baarik wa sallim”.

Artinya : “Ya Allah, limpahkan rahmat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, Nabi yang Ummi, yang dicintai, yang tertinggi, yang memiliki kekuasaan Allah yang Maha agung lagi Mulia, yaitu rahmat yang menjadikan dapat mengabulkan naik haji ke Baitullah dan berziarah ke makam kekasihMu penghulu kami Nabi Muhammad SAW, rahmat dan keselamatan yang paling utama dalam keadaan sehat wal afiat, selamat, lembut perangai dan sampai kepada tempat yang dituju, dan kepada keluarganya, sahabatnya dan semoga Allah memberikan keberkahan dan keselamatan”.

SHOLAWAT MEKKAH – MADINAH

(Yang ingin dikabul naik haji, wiridkan tiap ba’da Shalat Isya 4X, tiap malam jumat 40X)

“Allahumma Sholli wa sallim ‘alaa sayyidinaa wa maulana Muhamaddin ‘adadar romlir roqiiqi.Sholatan tarzuqunaa bihaa min ahlit taufiqi. Wa tuballighuna bihal hudhuuri ilal baitil ‘atiiqi. Biziyaaroti qubbati qobrihi wa abii bakrinish shiddiiqi rodhiyallahu ‘anhu”. 

Artinya:  “Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW sebanyak bilangan pasir yang halus, dengan sholawat itu menjadikan kami orang orang yang diberi taufik, mengantarkan kami sampai ke Baitullah, berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar Siddik r.a” (Rabu, 29 Safar 1403 / 15 februari 1983 dari K.H.Hb. Ustman di Masjid Assalaam)

Sumber sholawat : Buku Pengabdian Dan Pelajaran,   Warga pengajian Wanita Assalam

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s